Ijazah Tak Terdaftar di Kemendikbudristek, Mahasiswa UTM Gelar Demo di Depan Rektorat

Selamat datang Hidesfilesdi Situs Kami!

Madura – Lebih dari 1.200 sertifikat kelulusan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Bangkalan, Madura tidak ditemukan nomor registrasinya di website Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Ijazah Tak Terdaftar di Kemendikbudristek, Mahasiswa UTM Gelar Demo di Depan Rektorat

Setelah adanya pengaduan lulusan UTM dan pengaduan sebagian mahasiswa melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (PRESMA), ditemukan nomor registrasi gelar yang tidak terdapat di website. Mengintip Sekolah Gratis di Pemukiman Kolong Tol Angke Jakarta Barat

“Awalnya saudara kita mendapat keluhan dari sekitar 142 lulusan UTM bahwa gelar mereka tidak dapat ditemukan di website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Ahmed Robi Gunawan, presiden badan mahasiswa Universitas Tronojio. .

Ia menambahkan, pihaknya meminta lulusan UTM untuk mengecek seluruh nomor gelar di website Kemendikbudristek. Kenyataannya, banyak lulusan yang belum mengetahui gelarnya.

“Kami sudah membentuk kelompok protes. Dari 142 wisudawan UTM yang mengadu setelah mengecek website Kemendikbudristek, ditemukan ada 1.200 wisudawan UTM yang tidak ditemukan di website Kemendikbudristek.” .

Ia mengatakan, yang jelas sertifikat kelulusan UTM tidak ditemukan di website Kemendikbud saat ia berada. Mereka menolak menerima lamaran kerja.

“Iya, ijazah SMA lulusan UTM tidak ditemukan di website Kemendikbud saat melamar pekerjaan. Kebanyakan yang tidak ditemukan adalah mahasiswa berbagai bidang seperti pertanian, hukum, dan manajemen. Dia menjelaskan bahwa Mahasiswa akan lulus pada tahun 2022.

Menurut Achmed Rabi-e-Ghaz, dirinya dan teman-teman lainnya sedang menunggu janji dari pihak sekolah tentang pengembangan gelar, yang tidak bisa ditemukan di website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Hari ini kita masih menunggu janji Presiden melalui humasnya yang akan merespon dalam waktu 3 jam 24 jam. Sudah disampaikan bahwa beliau akan berbicara langsung dengan Kemendikbud.” Dia bilang dia tidak melakukannya.

“Jadi memang sudah selesai. Karena adanya penutupan beberapa kantor, termasuk kantor Dekan, maka sekolah dibuka untuk umum. Kampus. Materi yang diminta teman-teman sudah ditindaklanjuti oleh dua orang wakil rektor UTM.” Lanjutnya: Fakultas terkait. Ijazah Tak Terdaftar di Kemendikbudristek, Mahasiswa UTM Gelar Demo di Depan Rektorat

Ratusan mahasiswa menyerbu kantor Rektor UTM Senin lalu dan memblokir beberapa ruangan utama. termasuk kamar bos. Demonstrasi mahasiswa tersebut dilakukan karena ijazah lulusan UTM tidak ditemukan di website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tak hanya itu, mahasiswa juga mengetahui bahwa pihak kampus tidak transparan mengenai jumlah mahasiswa baru penerima UKT. Padahal UKT mengenakan tarif sebesar Rp 3 juta bagi mahasiswa masuk yang tergolong miskin. Namun banyak siswa yang putus sekolah karena tidak mampu melanjutkan studi. Masyarakat Indonesia di Türkiye bersorak menyambut pemilu 2024. Partisipasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang memilih presiden menggunakan Dana Keliling (KSK) di Izmir, Turki mencapai 109%. Hidesfiles 10 Februari 2024